Mahasiswa Akuntasi Perpajakan kembali Menorehkan Prestasi

Mahasiswa Prodi Akuntasi Perpajakan Beraksi untuk Menorehkan Prestasi

 Mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan Program Sarjana Terapan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia menorehkan prestasi di ajang Tax Competition Project yang diseleggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Perpajakan PSKDKU Universitas Diponegoro Periode 2023. Pengumuman dan penyerahan kejuaraan diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 bersamaan dengan kegiatan Webinar Perpajakan dengan tema “Perpajakan Digital di Era 5.0 untuk meningkatkan pertumbuhan Ekonomi” yang bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Batang.

Mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan berhasil memperoleh kejuaraan dalam kategori lomba essay dan videografi. Perolehan kejuaraan tim yang diketuai Laras Putri Paramita (2020) dan beranggotakan Indah Kartika Rahma (2020) dan Aulia Nurma Shela (2020) berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan Lomba Essay dengan mengangkat sub tema Pajak Pengasilan (PPh) dengan judul  “Qris sebagai Kontributor Pajak: Dampaknya terhadap Pelaporan Pajak Pengasilan”. Tak hanya menjuarai satu kategori saja namun, mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan berhasil menjuarai Lomba Videografi yang dilakukan secara tim yang diketuai oleh Imelda Septia Fadillah (2022) dan beranggotakan Lady Diana (2022) dan Lintang Indah Sari (2022). Pada lomba Videografi yang mengangkat sub tema Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan judul “Mengupas Tuntas Konsep PPN” tim Prodi Akuntansi Perpajakan berhasil memperoleh juara 3 videografi.

Mengikuti kompetisi seperti ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Prodi Akuntansi Perpajakan untuk mengembangkan diri dan mengasah kreativitas para mahasiswa. Menjuarai suatu kompetisi menjadi upaya bersama untuk saling belajar dan memberikan dorongan serta dukungan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Berbagai lomba yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan memberikan kontribusi terhadap pengembangan prestasi mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan. Oleh karenanya, Prodi Akuntansi Perpajakan akan mendukung penuh semua kegiatan mahasiswa baik yang bersifat akademik maupun non akademik, dengan dibimbing oleh dosen yang berpengalaman.